Hari sabtu, 7 Desember 2017 adalah hari yang membanggakan bagi masyarakat SMP IT Adzkia Padang karena delapan orang dari siswanya berangkat mewakili sekolah bahkan sumatera barat ke perkemahan internasional yang dilaksanakan di Malaysia.

Kedelapan siswa yang berangkat di lepas dengan rasa bangga oleh walikota padang yaitu Bpk. Mahyeldi Ansharullah. Bapak Mahyeldi menyampaikan “Membawa nama sumatera barat dan bangsa indonesia di tingkat internasional atau tingkat dunia itu adalah orang hebat. Orang lain (selain bangsa Indonesia) belajar sama kita bukan kita belajar dengan mereka. Orang-orang hebat di dunia berasal dari Indonesia. Bangsa indonesia adalah bangsa yg berkualitas. Banggalah menjadi anak bangsa Indonesia.”

Ustadz Amin menambahkan “SMP IT Adzkia termasuk sekolah yang luar biasa dalam prestasi. Jumlah sekolat islam terpadu di sumbar 85 unit. Jumlah siswa lebih kurang 10140 orang dan alhamdulillah terpilih 8 org dari SMP IT Adzkia untuk ikut perkemahan internasional ini.”

Begitu banyak kata-kata positif yang membanggakan tapi jangan jadikan itu membuat kita sombong. Hati-hati di negeri orang. Jadilah tauladan yang baik bagi sekolah yang lain.

Satu lagi yang membuat SMP IT Adzkia bangga adalah salah satu siswa yang bernama Zahy menhadi salah satu pelaksana upacara penutupan. Zahy bersaing dengan sekolah islam terpadu yang ada di Asia.