Perkemahan sabtu minggu (Persami) bermanfaat untuk mengajarkan siswa siswi SMP IT Adzkia agar lebih mandiri dan cinta lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari sabtu dan minggu (7-8 Oktober 2017) dilaksanakan di lapangan bola adzkia yang diikuti oleh siswa siswi kelas 7 dan 8.

Alhamdulillah acara perkemahan berjalan dengan lancar. Meskipun sabtu malam Allah menurunkan rahmat hujan tapi kemah tetap dilanjutkan demi melatih siswa siswi SMP IT Adzkia agar memiliki sifat yang kuat mental dan lebih mandiri. Saat hujan berlangsung, seluruh siswa siswi diungsikan ke masjid ar-rahman adzkia. Mereka istirahat dan tidur di masjid.

Tepat pukul 02.30 dini hari siswa siswi dibangunkan. Mereka melaksanakan sholat tahajjud berjamaah. Setelah sholat tahajjud, siswa siswi diminta berpakaian pramuka lengkap untuk melaksanakan upacara api unggun. Upacara berjalan dengan hikmah dan lancar. Ketika upacara usai dilaksanakan, seluruh sisiwa bersiap2 sholat subuh dan mendengarkan kultum dari salah satu siswa.

Aktivitas ibadah selesai, seluruh siswa melihat kondisi tenda dan membersihkan tenda. Jika sudah bersih dan aman maka seluruh aktivitas kenbali dilakukan di tenda masing2. Kegiatan siswa dilanjutkan dengan senam pagi dan hiking. Hiking dimulai dari adzkia, melewati jembatan kalawi, lapangan bola kalawi, menyebrangi sungai kalawi, sampai kembali di adzkia. Dalam perjalanan hiking, siswa siswi menemui 3 pos, di setiap pos Siswa siswi mendapatkan tantangan untuk memecahkan sandi yang diberikan. Pada umumnya siswa merasa senang dan banyak pelajaran yang mereka dapatkan.

Setelah hiking, siswa siswi diarahkan untuk melakukan bersih-bersih, membuka tenda dan melakukan goro membersihkan lingkungan adzkia, termasuk lingkungan masjid. Penutupan perkemahan dilakukan setelah sholat dzuhur. Dalam upacara penutupan, terdapat beberapa siswa siswi yang dilantik, ada penggalang, ramu, dan terap. Acara perkemahan ini ditutup secara resmi oleh ustadz depitra wiyaguna.

Upacara penutupan persami